Waduh, Tempat Ibadah Mulai Dijaga Ketat





CIKOLE – Upaya pengamanan dalam menciptakan kondusifitas lingkungan daerah, terus dilakukan jajaran Polres Sukabumi Kota. Khususnya dalam menciptakan kondisi aksi teroris yang saat ini sedikit meningkat di masyarakat, seperti tragedi di Perancis baru-baru ini.
Menurut Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, segala upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan melakukan patroli sambang mulai diintensifkan kembali oleh jajarannya khususnya di wilayah tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, kuil dan tempat ibadah lainnya. “Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi masuk atau keluarnya jaringan teroris ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” papar Diki kepada Radar Sukabumi, rabu (18/11).
Selain aktif melakukan patroli sambang, pada Sabtu kemarin, pihaknya juga melakukan pertemuan dengan para pemuka agama. Tujuannya selain untuk memperat tali silaturahmi antarumat beragama, sekaligus untuk mendeteksi dini agar lebih waspada terhadap kegiatan teroris yang sekarang sedikit meningkat. “Hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Peran aktif masyarakat pun sangat diperlukan agar bisa meminimalisir dan mempersempit ruang gerak para pelaku terorisme,” paparnya.
Dikatakan Diki, hingga saat ini di wilayah hukumnya masih dalam situasi terjaga dan tetap kondusif. Namun meski begitu, ia pun tetap akan meningkatkan pengawasan di sejumlah titik yang dinilai rawan. Dirinya mengimbau peran serta masyarakat juga dibutuhkan polisi supaya daerah ini terus terjaga. “Kita meminta kewaspadaan warga juga, kalau memang melihat sekelompok atau orang yang mencurigakan bisa langsung lapor ke kantor polisi terdekat,” terangnya. (wdy)




#radarsukabumi

Related

KOTA SUKABUMI 1304763489332862376

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item