Sejumlah Veteran Dihadiahi Bunga

BERI BUNGA : Sejumlah pelajar yang tergabung dalam History Study Community memberikan bunga kepada sejumlah veteran pada peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka, kemarin.
CIKOLE – Banyak cara dilakukan untuk mengungkapkan ekpresi dalam memperingati Hari Pahlawan, kemarin (10/11). Seperti yang dilakukan sejumlah pelajar yang tergabung dalam History Study Community Kota Sukabumi. Mereka menggelar aksi pemberian bunga kepada para pejuang veteran di Kota Sukabumi dalam kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapang Merdeka. Aksi tersebut pun tak pelak menjadikan suasana haru bagi para veteran.
 Pembina History Study Community Kota Sukabumi, Dudung Koswara menuturkan, aksi tersebut merupakan inisiatif sendiri yang dilakukan oleh muridnya untuk memberikan penghargaan jasa kepada para pahlawan seperti anggota veteran ini. Apalagi sebelumnya, para anggota History Study Community Kota Sukabumi ini ikut berpartisipasi mengusulkan KH. Ahmad Sanusi sebagai pahlawan nasional.
 “Karena Ahmad Sanusi gagal lagi jadi pahlawan nasional, makanya anak-anak berinisiatif memberikan penghargaan kepada pahlawan yang paling terdekat seperti anggota veteran,” ucapnya.
 Sementara itu, Ketua History Study Community Kota Sukabumi, Yardo (16) mengatakan pemberian bunga ini hanya diberikan kepada 10 anggota veteran Kota Sukabumi saja.
 “Karena ini baru pertama kali, jadi kita hanya memberikan sepuluh saja. Mungkin tahun depan akan lebih banyak lagi yang diberikan,” terang siswa kelas 12 akselerasi di SMAN 1 Kota Sukabumi ini.
 Ia pun berharap, dengan adanya aksi tersebut para anggota veteran tetap semangat karena masih ada generasi muda yang menghormati dan mencintai para veteran. Selain itu, ia pun berharap para generasi muda bisa mencintai sejarah dan menghargai para tokoh pahlawan khususnya para pahlawan Kota Sukabumi.
 Yorda pun berencana ke depannya ia dan anggotanya akan melakukan penelitian mengenai tempat dan para tokoh sejarah dan akan menjalin silatuhrahmi dengan para veteran. “Setelah ini, kita akan bersilaturahmi lebih lanjut dengan para anggota veteran untuk referensi penelitian kita nanti,


#radarsukabumi

Related

KOTA SUKABUMI 8401122304908832649

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item