Perlintasan Kereta di Kaum Dibiarkan ‘Menganga’

CIBADAK – Perlintasan kereta api di Kampung Kaum Kaler RT 01/01 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, dibiarkan ‘mengangga’ tanpa penghalang. Karena berada di tempat pemukiman warga, kondisi ini dinilai sangat membahayakan pengguna jalan dan juga warga setempat.

Pantauan Radar Sukabumi, perlintasan kereta tersebut sangatlah berdekatan dengan rumah warga. Selain kerap banyak pejalan kaki yang hilir mudik, juga kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sering melintas selama 24 jam. Ironisnya, sudah bertahun-tahun, rel kereta yang berada di kampung ini belum juga dipasang. “Sudah bertahun-tahun terbiarkan seperti ini. Kami khawatir jika terjadi kembali kecelakaan akibat tersambar kereta,” ujar warga setempat, Kohar (40) kepada Radar Sukabumi.

Menurut Kohar, karena tidak ada penghalang rel kereta, tidak sedikit di tempat itu terjadi kecelakaan. Sehingga, baik pengendara maupun pejalan kaki saat melintas mereka harus ekstra hati-hati supaya tidak menjadi korban selanjutnya. “Terakhir kemarin itu yang meninggal kepalanya putus. Kami warga di sini sangatlah khawatir jika kecelakaan kembali terjadi,” terangnya.

Dikatakan Kohar, meskipun lokasi rel yang menganga berada di antara pemukiman warga, namun nampaknya tidak ada upaya dari pihak KAI untuk melakukan pembangunan plang di lokasi tersebut. Sejumlah pengendara yang melintas terpaksa berhati-hati karena tidak ada peringatan lanjutan yang memberitahukan kedatangan kereta api selain suara kereta yang terdengar dari kejauhan. “Kami berharap, pihak KAI membangun palang pintu, jangan sampai dibiarkan seperti ini. Jangan sampai terus-terus ada terjadi kecelakaan,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Cibadak, Abdul Rivai mengaku telah memikirkan supaya ada palang pintu dipasang diperlintasan kereta. Pihaknya mengakui, selama ini pihak KAI belum pernah membangun palang pintu rel kereta yang padahal sangat penting dibangun. “Kami sudah memikirkannya dengan warga setempat untuk membangun palang pintu rel kereta secara swadaya. Karena selama ini, kami lihat tidak ada upaya dari KAI untuk membangun palang pintu di sana,” singkatnya. (ren)



#radarsukabumi

Related

KOTA DAN KABUPATEN 300535374891190277

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item