Pantai Sindang Laut Makan Korban

PALABUHANRATU – Pantai Palabuhanratu kembali meminta ‘tumbal’. Kali ini, seorang pria muda tenggelam di Pantai Sindang Laut Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu sekitar pukul 9.30 WIB, jumat (20/11). Menurut saksi mata Asep (47), pria muda berumur kisaran 15 tahun itu berenang sendiri di pantai tersebut. “Saya melihat dia (korban) berenang sendirian,” akunya kepada Radar Sukabumi.

Namun beberapa menit kemudian, Asep melihat korban yang belum diketahui identitasnya tersebut melambai-lambaikan tangannya sambil berteriak minta tolong. “Saya dan teman-teman langsung menolongnya,” terangnya.

Namun sesaat pria muda tersebut dibawa ke pinggir pantai, nyawanya sudah tak bisa diselamatkan lagi. “Korban meninggal dalam proses evakuasi ke daratan karena mungkin sudah kehabisan napas,” jelasnya.Menurut pengakuan Asep, sebelum itu, ia dan teman-temannya mencoba memberikan pertolongan di pinggir pantai. “Air dan busa sempat keluar, namun sayang nyawanya tak bisa tertolong,” papar Asep.

Sampai akhirnya, jajaran petugas dari polair membawa jenazah pria tersebut ke Ruang Jenazah RSUD Palabuhanratu. “Kami yang setiap hari ada di sekitar pantai tak mengenali, saya kira dia bukan asli orang Palabuhanratu. Hal itu diperkuat dengan melihat cara berenang dan menyimpan pakaian serta sandalnya di perahu,” ujar Asep.

Sementara itu, Petugas Polairud, Brigadir Yulianda menjelaskan, sementara ini hasil dari visum tak ditemukan tanda-tanda ada kekerasan. “Dugaan awal ini kecelakaan, karena mungkin belum mahir berenang dan pantai di sekitar Sindang Laut tersebut berkedalaman sekitar tiga meter dan kondisinya sedang pasang,” bebernya.

Adapun ciri-ciri korban di antaranya memiliki tinggi sekitar 155 cm, kulut sawo matang dan berambut cepak keriting. Pakaian terakhir yang dipakai berwarna orange dan celana jeans panjang dan kini korban masih berada di RSUD Palabuhanratu. Namun pihaknya mengaku akan segera mencari identias dan keluarga korban. “Untuk sementara ini, dugaan sementara kami murni kecelakaan karena tenggelam,” pungkasnya. (cr3/d)



#radarsukabumi

Related

KOTA DAN KABUPATEN 4628849514398701628

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item