Pahlawanku Idolaku

MENGENANG JASA PAHLAWAN: Walikota Sukabumi M Muraz tabur bunga memperingati hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Suryakencana, Jalan Taman Bahagia, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi





CIKOLE – Tak ada hal berbeda dalam menyambut Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari kemarin (10/11). Seperti biasa, semua lapisan baik itu Pemkot Sukabumi, Kepolisian, Kejaksaan, dan lainnya menggelar upacara Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Upacara sendiri, dihadiri oleh sejumlah PNS, Pelajar, Muspida Kota Sukabumi dan para anggota pejuang veteran Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Dandim 0607, Kejaksaan Negeri Sukabumi, Pengadilan Negeri Sukabumi, dan peserta lainnya.

 Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi M Muraz menuturkan, sikap kepahlawan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militasi. Sedangkan sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin.
 “Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” ucapnya.
 Dengan mengusung tema “Pahlawanku Idolaku”. Tema tersebut dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri. Untuk itu, ia pun berharap dengan tema pahlawan kali ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. “Kita sebagai generasi muda tetap harus memiliki semangat juang dan semangat kebangsaan dari dalam diri kita,” terangnya.
 Ia pun berharap, jika semangat kepahlawanan ini tidak hanya sekedar seremonial saja tetapi juga dapat diterapkan kadalam kehidupan sehari-hari seperti misalnya anak-anak muda dengan meraih prestasi yang membanggakan. Usai menggelar upacara, kegiatan pun dilanjutkan dengan aksi tabur bunga di makam pahlawan bersama seluruh peserta upacara. (wdy/d) 

#http://radarsukabumi.com

Related

KOTA SUKABUMI 1948326007741588313

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item