Jajuli Soroti Proses Hukum di Kejari


SUKABUMI – Banyaknya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di tubuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi yang masuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak, membuat sejumlah elemen masyarakat gerah dan angkat bicara. Bahkan, Calon Bupati (cabup) dan Wakil Bupati (wabup) Sukabumi nomor urut 3 pun turut menyikapi persoalan ini.
“Supremasi hukum di Kabupaten Sukabumi harus tetap ditegakkan. Ini demi kondusifitas Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ujar Cabup nomor urut 3, Akhmad Jajuli kepada Radar Sukabumi yang ditemui di Hotel Pondok Sakinah, Kabupaten Sukabumi usai deklarasi dukungan dari Komunitas Guru Madrasah (KGM), baru-baru ini.
Menurut Jajuli, saat ini banyak laporan yang masuk ke kejaksaan lantaran lemahnya fungsi pengawasan pada tubuh Pemkab Sukabumi. Sehingga, jika pihaknya terpilih dalam perhelatan pilkada mendatang, pembinaan dan pengawasan akan terus diintensifkan.
“Ke depan harus kita perbaiki bersama. Karena ini bagaimanapun, kewajiban kita bersama memperbaikinya. Kontroling harus kuat, pengawasan pun akan lebih intens. Serta yang paling penting semua pegawai pemerintah harus jujur,” imbuhnya.
Terkait dengan proses hukum yang kini ditangani pihak Kejari Cibadak, mantan Wakil Bupati periode 2010/2015 itu menyatakan hal tersebut merupakan kewenangan tim penyidik Kejari Cibadak dalam memprosesnya. Ia berharap, pelaksanaan supremasi hukum berjalan dengan baik dan profesional.
“Dan yang penting lagi, proses hukum ini harus berjalan sesuai dengan prosedural, transparan dan juga akuntabel,” singkatnya.
Senada juga disampaikan Cawabup nomor urut 3, Iman Adinugraha. Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan beberapa program kerja yang diharapkan mampu menekan angka pelanggaran hukum di Sukabumi. Karena bagaimanapun, tindak pelanggaran hukum harus diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Masalah ini sebetulnya tupoksi dari lembaga yudikatif. Namun saya berharap, penanganannya harus berjalan dengan sebaik-baiknya. Untuk masalah hukum, kami dari nomor 3 sudah mempersiapkan program kerja dalam penanganannya” singkatnya. (ren/t)
 
 
#radarsukabumi.com

Related

KOTA DAN KABUPATEN 6288753873302485171

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item