Hujan Deras, Papan Reklame Bank Roboh

WARUDOYONG – Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Sukabumi kamis (19/11), mengakibatkan papan reklame milik Bank Internasional Indonesia (BII) yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi roboh dan menimpa dua mobil yang sedang parkir di area tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Adam Muis (37) salah seorang saksi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 15.10 WIB. Saat itu kondisi cuaca sedang hujan deras dan disertai angin kencang, tiba-tiba papan iklan reklame setinggi 10 meter dan lebar 1,2 meter milik bank BII roboh dan menimpa dua mobil yang berada di bawahnya. Dua mobil yang tertimpa papan reklame itu adalah Suzuki APV B 1996 EFQ dan Inova F 1738 TZ. Dikatakan, pada saat kejadian para pemilik kendaraan tersebut sedang berada di dalam mobil tersebut, bahkan di mobil Suzuki APV terdapat satu orang balita laki-laki berusia 1,5 tahun.
“Di dalam mobil masih ada orangnya, kalau yang di mobil Inova ada dua orang suami istri, sedangkan di Suzuki APV ada sekitar empat orang termasuk bayi. Setelah kejadian itu mereka langsung keluar untuk mengamankan diri, kayaknya enggak ada yang luka cuma syok aja,” terang pria yang berprofesi sebagai satpam tersebut.
Sementara, salah satu korban, Yeni, mengaku masih syok dengan kejadian tersebut. Menurutnya saat kejadian ia dan suaminya hendak parkir di area tersebut lantaran akan berbelanja ke salah satu warung waralaba samping Bank BII. Begitu mematikan mesin mobilnya, tiba-tiba papan reklame yang tepat berada di sampingnya roboh dan menimpa atap mobil miliknya. “Saya kaget, untungnya papan reklame itu jatuhnya pas di belakang jadi kita enggak ketimpa,” terang Yeni yang masih syok dengan kejadian tersebut.
Hal senada dikatakan suami korban Dedi Setiadi. Dirinya mengatakan masalah ini sudah diselesaikan dengan pihak bank secara kekeluargaan dan pihaknya pun berjanji akan mengganti kerusakan kedua mobil tersebut. “Sudah tadi masalahnya kita selesaikan secara kekeluargaan, kalau untuk kerugian saya kurang tahu tapi yang penting saya dan istri saya bisa selamat,” tutur pria yang berprofesi sebagai Kepala Puskesmas Curugkembar ini.
Dari pantauan wartawan koran ini, kejadian ini membuat perhatian masyarakat sekitar, bahkan jalanan sempat mengalami kemacetan lantaran banyak kendaraan mobil atau roda dua yang berhenti sebentar untuk sekadar melihat dan mengabadikan momen tersebut. Pihak kepolisian Sat Lantas Polres Sukabumi Kota pun langsung bergerak ke lapangan untuk mengamankan jalannya lalu lintas.
Butuh waktu tiga jam lamanya untuk melakukan evakuasi papan reklame. Papan tersebut dievakuasi setelah mobil gerek datang dan mengangkat papan reklame dari kedua mobil tersebut.
Kapolsek Warudoyong Kompol Hadi Santoso mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasi dengan korban dan pemilik bank tersebut. Menurutnya robohnya papan reklame tersebut diduga akibat hujan deras disertai angin kencang, selain itu penyangga papan reklame tersebut tidak kuat menyangga papan reklame tersebut lantaran sudah keropos dan terlalu kecil.
“Masih kita selidiki, besok kita akan panggil pihak bank untuk menyelidiki kasus tersebut, dugaan sementara papan penyangga reklame ini sudah keropos dan terlalu kecil sehingga tidak kuat menahan beban ditambah tadi ada angin kencang dan hujan deras,” pungkasnya. (wdy/d)



#radarsukabumi

Related

KOTA SUKABUMI 2139938716468119682

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item