BUBUR AYAM PAGI SORE CIBADAK




Jika anda dari arah bogor menuju sukabumi, setelah melewati pasar Cibadak dan sebelum melewati pertigaan yang  menuju arah ke Sukabumi atau Pelabuhan Ratu, mampirlah sebentar untuk menyantap bubur ini. Sesuai dengan namanya, bubur ini buka di pagi dan sore hari yang kira-kira mulai buka dari jam 5 sore nonstop sampai jam 9 pagi. Oleh karena itu, di tengah malam atau dini hari, bubur ini menjadi santapan favorit bagi pengemudi-pengemudi luar kota seperti dari Jakarta atau Bogor yang akan menuju ke Sukabumi atau Pelabuhan Ratu. Selain untuk mengisi perut, juga pas untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Hal itu mengakibatkan kadang kita susah melihat gerobak bubur ini karena tertutup mobil-mobil atau angkot atau bahkan truk yang terparkir di depannya.

Yang istimewa dari bubur pagi sore ini adalah taburan daging ayam nya yang melimpah ruah dan porsi buburnya juga cukup nendang. Potongan-potongan daging ayam sudah dipersiapkan didalam box tupperware ukuran besar, sehingga si Aa’ penjualnya pun dengan mudah dan tanpa keraguan untuk mengambilnya banyak-banyak dan ditempatkan ke mangkok bubur….hehehe.

Menu pendamping seporsi bubur disini hanya sate ati dan sate ampela, selain kerupuk tentunya. Tetapi, sate ati dan ampela nya pun ukurannya lumayan besar untuk standard sate pada umumnya, jadi pas untuk dijadikan pendamping santapan bubur ayam ini.

Teh tawar panas/hangat juga menjadi sajian pelengkap yang sempurna. Apalagi jika kita datang saat malam atau dini hari, saat udara sedang dingin-dingin nya. Satu sruput air teh hangat ini, seakan dapat mengalahkan dinginnya suhu udara khas Sukabumi.

Jadi, jika Anda kebetulan melewati bubur ayam ini saat perjalanan, sempatkanlah untuk mampir sejenak sembari beristirahat  yang mengenyangkan perut.
* foto diambil oleh rekan saya, Untung Saroha S. Kita menikmati bubur ini saat perjalanan Jakarta-Ujung Genteng, sekitar jam 12 malam.

Related

KULINER 3320814315207671986

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item