BUBUR AYAM BUNDERAN SUKARAJA



Setelah sebelumnya kita coba bubur ayam mang hendra, sekarang mari kita cicipin bubur ayam bunderan sukaraja, yang selalu ramai pembeli setiap pagi.
Sesuai namanya, bubur ayam ini berlokasi di salah satu sudut di dekat bunderan Sukaraja, di pinggir pasar Sukaraja. Setiap harinya bubur ini buka mulai pukul 05.30 wib sampai pukul 11.00 wib.

Yang istimewa dari bubur ayam ini adalah porsinya yang cukup besar dan irisan daging ayamnya banyak tapi dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 5,000 per porsi. Aneka penganan tambahan pendukung pun cukup lengkap, yaitu kroket, ati, dan ampela. Ati dan ampela nya tidak ditusuk seperti sate, masih utuh dan nanti bisa diiris kecil-kecil untuk dicampur ke dalam mangkuk bubur. Bagi yang doyan kerupuk banyak saat makan bubur, di setiap meja sudah disiapkan sekaleng kerupuk yang bebas kita ambil. Saya sangat doyan nih pakai banyak kerupuk untuk saya kremes-in di dalam mangkuk bubur, kemudian diaduk rata.


Satu lagi yang membuat saya suka dengan bubur ayam ini, yaitu Tulang nya. Memang menu tulang ini tidak ada di daftar menu, tetapi kalau kita mau kita bisa request khusus ke Mang penjualnya dan kalau persediaan masih ada, maka kita akan dikasih potongan tulang tersebut cukup banyak dan GRATIS.
Sosok di balik kenikmatan bubur ayam bunderan Sukaraja ini adalah Pak Jibril. Walaupun sosoknya terlihat tinggi besar, Pak Jibril ini ternyata sangat ramah dan humoris saat berjualan. Yang khas dari penampilannya adalah beliau senantiasa mengenakan celemek, mirip kayak chef professional. Pak Jibril dengan celemeknya senantiasa ceria melayani setiap pelanggannya sejak 10 tahun yang lalu hingga seterusnya. Oiya, beliau ternyata narsis juga lho …hihihi

Selamat menikmati bubur ayam di kota sejuta bubur.

#jelajahsukabumi.com

Related

KULINER 7699354077329606961

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item