Atlet Santri Kota Sukabumi Sabet 5 emas

CIKOLE – Atlet santri pondok pesantren asal Kota Sukabumi berhasil unjuk gigi dan mampu bersaing di ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Kota Sukabumi (Pospeda) Jawa Barat. Atlet Kota Sukabumi mampu menyabet lima medali emas, tiga perak dan sebelas perunggu. Kelima Penyumbang medali emas diantaranya dari cabang olahraga Bola Voli Putra dan Putri, Sepaktakraw putri, kaligrafi dan qasidah.
“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan,apalagi kompetisi ini kan baru pertama kali dilakukan oleh santri Kota Sukabumi,” ujar Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi, M Yonan, minggu(15/11/2015).
Meskipun secara hasil keseluruhan kontingen Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Bogor menyabet juara II dengan perolehan medali 19 emas, 15 perak dan 31 perunggu. Namun secara perhitungan sendiri Kota sukabumi berada di posisi ke sepuluh besar se-Jawabarat.
“Memang kalau ranking per Kota dan Kabupaten se Jawabarat belum di urutkan, tapi jika melihat perolehan medali Kota Sukabumi bisa masuk di 10 besar,” ujarnya.
Yonan mengapresiasi semangat atlet santri Kota Sukabumi sangat luar biasa.  Untuk itu, semangat, sportivitas  dan kreativitas dikalangan para santri ini harus terus dibina, dilatih dan pompa.
Pembinaan atlet santri ini jangan hanya pada waktu ada event saja melainkan harus berkesinambungan. ” Jadi ketika menghadapi kompetisi mereka sudah siap segalanya, baik fisik dan mental,” jelasnya.
Apalagi untuk persiapan Pospenas Jabar, tidak menutup kemungkinan ada atlet Kota Sukabumi yang akan mewakili Jawabarat. Meskipun untuk juara satu tidak langsung otomatis menjadi perwakilan jabar. Nantinya akan dilakukan seleksi kembali dalam pemusatan pelatihan daerah (pelatda) dalam kontingen  Pospeda Jabar 2016.
” Saya yakin ada pemain Kota Sukabumi yang dipanggil untuk mengikuti pospenas 2016 di Banten. Untuk itu atlet yang bertanding harus terus meningkatan kemampuanya,”tukasnya. (bal/d)

Related

KOTA SUKABUMI 3068648442797809256

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item